BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hadapi Arus Balik, Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako Sidak Pos Pelayanan

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Puncak arus balik pasca libur Idul Fitri 1443 Hijriah diperkirakan dimulai hari Jumat (06/05/2022) besok pagi, khususnya di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Memastikan kesiapan pengamanan arus balik pasca libur hari raya Idul Fitri 1443 H, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudi Sufahriadi bersama Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto melakukan inspeksi mendadak ke Pos Pelayanan Bandara Mutiara Sis Aljufri dan Pelabuhan Pantoloan Palu, Kamis (05/05/2022).

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan bahwa dalam kunjungannya Kapolda Sulteng melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta memberikan arahan kepada petugas gabungan yang berada di Pos Pelayanan.

“Mulai besok Jumat tanggal 6 Mei 2022 sampai dengan hari Minggu tanggal 8 Mei 2022 diperkirakan dimulainya arus balik masyarakat dari dan ke Sulteng atau ke Kota Palu, pasca libur Idul Fitri 1443 H, dikarenakan hari senin masyarakat sudah kembali bekerja atau sekolah,” ungkap Kabid Humas.

Oleh karena itu, lanjut Kabid Humas, Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di dua lokasi Pos Pelayanan yang ada di Kota Palu utamanya Bandara Mutiara Sis Aljufri dan Pelabuhan Pantoloan Palu.

“Sidak bertujuan untuk mengecek kesiapan gabungan petugas yang ada di Pos Pelayanan, sekaligus mengecek sarana prasarana yang ada,” ujar mantan Kapolres Kolaka Polda Sultra itu.

Masih kata Kabid Humas, selain itu Kapolda Sulteng juga memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh petugas pos agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang selesai liburan dan kembali ke Sulteng pasca melaksanakan libur hari raya Idul fitri.(fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *