BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sat Samapta Polres Sigi Gelar Patroli Dialogis di Tempat Wisata Alam

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Sigi melalui Satuan Samapta melaksanakan patroli dialogis di tempat wisata alam, Desa Bora, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Selasa (03/05/20 22).

Kasat Samapta Polres Sigi, AKP Sidik Mashudianto mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kodusif di H+1 idul fitri 1443 Hijriah, sehingga warga dapat melaksanakan aktifitasnya dengan baik dan lancar.

“Selain itu dengan cara bersilaturahmi dengan warga untuk memberikan imbauan kamtibmas serta mengajak warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan sesuai dengan anjuran pemerintah saat melaksanakan kegiatan diluar rumah,” ujarnya.

Disamping itu pula, pihaknya juga tetap memberikan imbauan terkait dengan penyebaran pandemi Covid-19 yang saat ini mulai menurun.

“Mari kita menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan selalu mengikuti aturan pemerintah terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru dan mentaati protokol kesehatan untuk mencegah virus corona saat melakukan aktivitas di luar rumah, agar masyarakat terhindari dari wabah covid 19,” terangnya.

“Sudah menjadi bagian tugas kami sebagai anggota Polri untuk memantau perkembangan situasi dalam lingkungan wilayah, baik kegiatan sosial, keagamaan, adat maupun perkembangan tentang Covid-19, sehingga peran dan kehadiran Polisi dalam setiap kegiatan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkas Kasat Samapta Polres Sigi.(fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *