BID HUKUMSATKER

Bhabinkamtibmas dan Kasi Humas Kawal Pembagian Dana BLT DD dan Vaksinasi Untuk Warga Desa Porame

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Marawola – Bhabinkamtibmas Desa Porame bersama Kasi humas Polsek Marawola Aipda Rahmat Agus Dan Aipda Moh.Syaiful bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan pemantauan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 1 Desa Porame tahun 2022. Kamis (02/06/2022).

Aipda Rahmat Agus mengungkapkan Pembagian BLT DD di serahkan kepada warga Desa Porame Kecamatan Kinovaro yang berhak menerima santunan dengan jumlah 80 KK, penyaluran BLT DD bagi keluarga prasejahtera ini tiap warga menerima santunan sebesar Rp 300.000,- tiap bulannya. Adapun kali ini pembagian dilaksanakan untuk bulan Januari, februari dan maret tahun 2022. Ujar Aipda Rahmat Agus

“Pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan”. Tutur Bhabin,
Aipda Rahmat agus menambahkan bahwa kegiatan ini salah satu yang dilaksanakan di wilayah dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

”Kami selalu bersinergi dengan semua kalangan, baik Bhabinkamtibmas dengan Babinsa, Nakes maupun perangkat desa, tujuan utama adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, serta untuk antisipasi kerumunan saat pembagian BLT Dana Desa guna mencegah dan antisipasi penularan Covid-19,” ujarnya.

Selain menjaga keamanan, Aipda Rahmat agus mengatakan pihak aparat juga menghimbau kepada warga yang mendapatkan bantuan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik untuk dosis 1, 2 maupun booster, ”Saat pembagian BLT ini kami juga bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kinovaro untuk memberikan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin Baik Dosis 1, 2 atau pun Booster ,” Tutup Aipda Rahmat agus. (ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *