BID HUMASSATKER

Polres Bangkep Terima Kunjungan Tim Studi Kelayakan Pembentukan Polres Banggai Laut (Balut)

Bangkep, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., bersama PJU Polres Bangkep menerima kunjungan dari PJU Polda Sulteng, dalam rangka studi kelayakan pembentukan Polres Banggai Laut (Balut), Selasa 24 Mei 2022 yang bertempat di Mako Polres Bangkep.

Adapun Tim Studi Kelayakan Pembentukan Polres Banggai Laut yang datang adalah Karorena Polda Sulteng KBP Didik Mindarto, S.H., Karolog Polda Sulteng KBP Drs. Ahmad Husni, Kabagbinkar Ro SDM Polda Sulteng AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola, S.I.K., M.H bersama Tim.

Turunnya pejabat penting Polda Sulteng untuk menggelar studi kelayakan terhadap rencana pembentukan dan pembangunan Polres di Kab. Banggai Laut.
Karo Rena Polda Sulteng dalam sambutannya mengatakan “Kami dari Tim melakukan kunjungan kerja di wilayah Polres Bangkep, sesuai apa yang di sampaikan oleh Kapolres Bangkep, Sebagai mekanisme dan aturan yang ada tentang Pembentukan Polres di Kab. Banggai Laut ada beberapa hal sebagai dasar dan pertimbangan yang harus di lengkapi.

Antara lain: Harus dilengkapi peraturan Daerah, Hibah lokasi dan dukungan pemerintah kecamatan dan daerah, tentu persyaratan ini sangat penting untuk di lengkapi dan ini lah nanti di bahas Melalui Srena mabes polri dan di serahkan ke Kemenpan RB (Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi) sebagai dasar hukumnya.

Kita tahu bahwa Polres Bangkep membawahi 2 (dua) kabupaten, pertama wilayah Kab. Bangkep dan yang kedua di Kab. Banggai Laut maka perlu ada Polres lagi, pada hal ini ada mekanismenya bukan hanya kemauan kita sendiri, mudah mudahan melalui Srena Mabes Polri dapat mempertimbangkan lagi dan di teruskan ke Kemenpan RB (Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi).

Usai kegiatan tatap muka, dilanjutkan dengan pengecekan sarana dan prasarana di Kab. Banggai Laut. (ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *