BID HUMASGeneralLatestNews

Wakapolres Sigi Cek Kendaraan Dinas

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, Polres Sigi melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan roda empat, Rabu (08/06/2022) di Halaman Mapolres Sigi.

Didampingi sejumlah pejabat utama Polres Sigi, Wakapolres Sigi, Kompol Kiky Khristina, S.Sos, M.H melakukan pemeriksaan satu per satu seluruh kendaraan Dinas R-4 dan R-6 yang meliputi kebersihan, lampu depan, lampu belakang, plat nomor, ban, sirine dan rotator serta kelengkapan kendaraan lainnya.

Wakapolres Sigi mengatakan adapun tujuan dari diadakannya kegiatan itu disamping untuk mengecek kondisi kendaraan dinas juga untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Wakapolres Sigi dalam arahanya menyampaikan bahwa yang mengoperasionalkan kendaraan dinas untuk selalu dijaga dengan baik kendaraan tersebut, karena itu merupakan suatu amanah dari negara yang dapat digunakan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas ini dilaksanakan secara berkala, dimaksudkan untuk mengetahui secara fisik kesiapsiagaan kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Kabupaten Sigi,” ujarnya.

Wakapolres Sigi berharap untuk tidak merubah bentuk serta mencukupi kelengkapan dokumen pendukung lainnya sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Diharapkan kepada para personil yang diberikan kepercayaan dan tanggung jawab pemegang kendaraan dinas agar tidak merubah bentuk serta merawat kendarannya dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *