Kapolda Sulteng Berkunjung Ke Banggai Laut, Ada Apa?

ribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu pagi (08/06/2022) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenagh (Sulteng), Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi tiba di Kabupaten Banggai Laut denken disambut oleh Gubernur Sulawesi Tengah untuk menghadiri acara peresmian Kawasan Industri Maritim dan Kantor Cabang Bank Sulteng, , di Kantor Bank Sulteng Cabang Banggai Laut (Balut).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, Panglima Kodam XIII Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Danrem 132 Tdl, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.IP, M.Si serta didampingi tim ahli Gubernur, Bidang Fiskal dan Investasi, Ronny Tanusaputra, Bupati Banggai Laut (Balut), Dirut dan jajaran PT. Bank Sulteng, unsur Forkopimda Balut dan OPD Pemda Kabupaten Balut.

Adapun rangkaian kegiatan dalam kunjungannya di Kabupaten Balut yakni peresmian Kantor PT. Bank Sulteng oleh Gubernur Sulteng, peninjauan lokasi pembangunan industri perikanan halal dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Pada acara peresmian Kantor PT. Bank Sulteng, Gubernur menyampaikan amanatnya bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Direktur dan jajaran PT. Bank Sulteng yang sudah dapat membuka Kantor Cabang di Kabupaten Banggai Laut (Balut).

“Kondisi ini menandakan bahwa Bank Sulteng sudah bisa bersaing dengan bank umum lainnya, saya merasa bangga dan gembira, dan mengucapkan selamat atas peresmian cabang baru Bank Sulteng Banggai Laut, sebagai momentum memperdekat layanan Bank Sulteng ke Pemerintah Kabupaten, nasabah dan mitra bisnis di daerah ini,” terangnya.

Menurutnya, walaupun berada jauh dari kantor pusatnya, tetapi pihaknya optimis bahwa mutu layanan dan produk-produk keuangan Bank Sulteng tidak ada yang berkurang, bahkan berbeda antara yang di Palu dengan di Banggai Laut.

“Kemudian, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Sulteng, sebagai pilar penopang ekonomi Sulteng, yang mana pada triwulan 1 tahun 2022, ekonomi kita dapat tumbuh sebesar 10,49 %,” jelasnya.

Gubernur Sulteng juga meminta kepada bank sulteng agar fokus menjadikan segmen UMKM, prioritas yang diberdayakan, kemudian melakukan kerjasama dengan perusahaan daerah dan mitra bisnis, untuk menangkap peluang-peluang ekonomi dari adanya kawasan food estate, industri perikanan halal dan Sulteng sebagai daerah penyangga IKN/

Diakhir sambutan, Gubernur berharap dari kantor cabang Bank Sulteng yang baru itu, akan muncul gagasan dan inovasi untuk kemajuan Bank Sulteng di masa mendatang.

“Akhirnya dengan mengucapkan bismillahir rahmanir rahim, gedung Kantor Bank Sulteng cabang Banggai Laut, dengan ini saya resmikan. Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa membimbing dan meridhoi kita semua,” tutupnya. (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.