Kapolda Cup 2022, Gada FC Tampil Sebagai Juara

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim futsal Gada FC Direktorat Samapta Polda Sulteng menjadi juara turnamen futsal Kapolda Cup 2022 dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 76 setelah di grand final menumbangkan tim futsal asal Polres Banggai melalui adu finalti, Minggu (12/06/2022).

Kedua tim menjalani partai puncak, setelah sejak babak penyisihan mampu mengalahkan lawan-lawannya yang juga tim futsal dari satuan kerja (satker) Polda Sulteng maupun satuan wilayah (satwil) Polres jajaran yang turut berpartisipasi.

Tercatat 32 tim futsal ikut dalam gelaran turnamen futsal Kapolda Cup tahun 2022 dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 yang diselenggarakan di lapangan indoor Gelora Bumi Kaktus (GBK) di Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Jalannya Pertandingan

Tim Futsal Gada FC dibawah asuhan Direktur Samapta Polda Sulteng, AKBP Richard Benson Pakpahan dan tim futsal Polres Banggai, asuhan AKBP Yoga Priyahutama sejak awal peluit dibunyikan kedua tim terus mengambil inisiatif untuk menyerang.

Pertahanan yang solid dan penjagaan mistar gawang yang handal, menambah keseruan sepak bola futsal itu, durasi waktu 2X20 menit yang diberikanpun tidak mampu dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mencetak gol.

Akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2X5 menit. Hingga peluit dibunyikan tanda berakhirnya babak tambahan waktu, skorpun tetap 0-0.

Akhirnya kemenangan ditentukan melalui adu finalti, masing-masing tim telah menyiapkan tiga algojo pilihannya. Gada FC sukses memasukkan tiga gol, sementara Polres Banggai hanya mampu mencetak 2 gol.

Gada FC pun unggul 3-2 dan keluar sebagai champion serta berhak merebut tropi Kapolda Cup 2022 dan uang pembinaan Rp 11 Juta sementara juara II Polres Banggai mendapatkan uang pembinaan Rp 8 Jt.

Direktur Samapta Polda Sulteng, AKBP Richard Benson Pakpahan yang datang memimpim dan mengerahkan sporter Gada FC di GBK kepada media mengatakan, apresiasi dan terima kasih kepada tim futsal Gada FC yang keluar sebagai Champion futsal Kapolda Cup dalam rangka hari Bhayangkara 2022.

“Tentunya kemenangan ini menjadi motivasi untuk lebih semangat dalam bertugas maupun menghadapi turnamen futsal atau olah raga yang lain. Dengan berolah raga tentunya akan menjaga stamina dan tetap terpeliharanya fisik guna menunjang pelaksanaan tugas terlebih apabila itu dapat mewujudkan prestasi,” pungkasnya.

Sebelumnya perebutan tempat ketiga dan keempat telah bertanding tim futsal Kresna FC Ditintelkam Polda Sulteng yang berhasil menundukkan Ditsamapta FC dengan skor 2-0, dimana Kresna FC berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 6 Juta dan Ditsamapta FC mendapatkan uang pembinaan Rp 4 Juta.

Panitia tournament futsal Kapolda Cup 2022 juga memilih setidaknya pemain terbaik yang diraih Bripka Afandi dari Polres Banggai FC, dan mendapatkan uang pembinaan Rp 500 ribu, top score diraih oleh Bripda Akbar dari Ditsamapta FC menerima uang pembinaan Rp 500 ribu, dan The Best Sporter diraih Ditsamapta Polda Sulteng mendapatkan uang pembinaan Rp 500 ribu.(fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.