Kapolres Parimo Pimpin Apel Pelepasan Personel Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2022

Parimo, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Parigi Moutong (Parimo) Jumat (24/06/2022) sore, di halaman Mapolres Parimo berlangsung kegiatan apel pelepasan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades serentak 2022 dalam rangka pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 di Wilayah Kabupaten Parimo.

Bertindak sebagai pimpinan apel yakni, Kapolres Parimo, AKBP Yudy Arto Wiyono, S.I.K, M.H, perwira apel yaitu Kabag Ops Polres Parimo, AKP Junus Achpah, dan komandan apel yaitu Kasi Keu, Ipda I Kadek Sriana, S.Sos.

Apel pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Parimo yang diwakili oleh Wakil Bupati Parimo, H. Badrun Nggai, S.E bersama para Forkopimda dan instansi terkait, para Pejabat Utama (PJU) Polres Parimo, dan para perwira serta seluruh personil Polres Parimo.

Adapun para peserta pasukan apel terdiri dari, 1 peleton TNI Koramil Parigi, 1 Peleton Sat Sabhara Parimo, 1 Peleton Sat Polair Polres Parimo, 3 Peleton Staf gabungan Polres Parimo dan Polsek, 1 Peleton Sat Intelkam Polres Parimo, 1 Peleton sat Reskrim Polres Parimo, 1 Peleton sat Resnarkoba Polres Parimo, 1 Peleton Dishub Kabupaten Parimo dan 1 Peleton Linmas Kabupaten Parimo.

Apel diawali dengan laporan perwira upacara, penghormatan pasukan kepada pimpinan apel, laporan komandan apel, amanat Kapolres Parimo dan pembacaan doa.

Dalam amanatnya Kapolres Parimo mengatakan bahwa untuk menunjang pelaksanaan kegiatan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022, Polres Parimo mengerahkan 390 personel yang terdiri dari personel Polres Parimo sebanyak 310, personel dari TNI sebanyak 80.

“Personel untuk mengamankan tahap pungut suara yang dilaksanakan di 190 TPS pada 97 Desa YANG tersebar di 23 Kecamatan Sekabupaten Parimo dengan total jumlah calon Kades sebanyak 354 orang,” ucap Kapolres.

Selaku Kapolres Parimo, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada apel pelepasan pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022 ini.

“Sekali lagi saya berpesan kepada seluruh personil Polres Parimo agar tetap menjaga sikap dan perilaku dilapangan apalagi dalam waktu dekat kita sama-sama akan merayakan Hari Bhayangkara ke 76, hindari segala perbuatan tercela yang dapat menjatuhkan citra dan wibawa Polri, semoga pengabdian yang diberikan mendapat pahala dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.