Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab Dirbinmas dan Dua Kapolres

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi pimpin serah terima jabatan (sertijab) satu pejabat utama (PJU) dan 2 Kapolres.

Sertijab tersebut berlangsung di Aula Rupatama Polda Sulteng, Selasa (28/06/2022).

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa di tubuh Polri karena merupakan dinamika organisasi untuk terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

lebih lanjut, Kapolda Sulteng mengingatkan kepada para pejabat yang serah terima bahwa jabatan adalah amanah dari Tuhan yang maha esa dan suatu saat akan di ambil kembali.

“Selamat atas promosi jabatan yang baru serta, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas integritas, loyalitas dan kinerja dalam menjaga Kamtibmas serta percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah,” ungkap Kapolda Sulteng.

Adapun satu pejabat utama Polda Sulteng yang diserah terimakan adalah Direktur Binmas, Kombes Pol Set Stephanus Lumowa, S.I.K., M.Si yang akan menduduki jabatan sebagai Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri, posisinya digantikan Wadansat Brimob Polda Sulteng, AKBP Denny Jatmiko, S.I.K.

Sementara dua Kapolres yang diserah terimakan yaitu Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto, S.E., S.I.K., M.Si mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolres Gorontalo kota sebagai penggantinya yakni AKBP Suprianto, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Kaltim.

Selanjutnya Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K dimutasikan sebagai Wadansat Brimob Polda Kalteng sebagai penggantinya yakni AKBP Handri Wira Suryana, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Turut hadir dalam sertijab tersebut diantaranya Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K., M.H, Irwasda Polda Sulteng, pejabat utama dan Kapolres jajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.