Jelang Hari Bhayangkara ke 76, Polres Banggai Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Banggai, Kompol Margiyanta, S.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (29/06/2022).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 itu turut dihadiri,  Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, Kepala Kejaksaan Negeri Luwuk, perwira Kodim 1308/LB, Kasubden II Den B Pelopor Polda Sulteng, Dansub POM Luwuk, para PJU Polres Banggai, TNI-Polri, Satpol-PP, KBPP Polri dan Bhayangkari.

Kasi Humas Polres Banggai, AKP Haryadi SH, mengungkapkan, upacara ziarah dan tabur bunga itu adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Polres Banggai.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anggota Polres Banggai mampu meneladani dan mencontoh semangat dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, menurut mantan Kasat Narkoba Polres Morowali Polda Sulteng itu, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya menjelang setiap tanggal 1 Juli tersebut sebagai wujud penghormatan serta penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan NKRI.

“Kegiatan ini untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan,” pungkasnya.

Acara yang digelar secara sederhana ini dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di TMP oleh unsure Forkopimda dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.