BID HUMASGeneralLatestNews

Kapolres Buol Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli

Buol, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Buol menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat personel Polres Buol Periode 01 Juli 2022, Jum’at (01/07/2022) pagi, dilapangan Apel Polres Buol.

Upacara kenaikan pangkat itu dipimpin langsung Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K selaku inspektur upacara, komandan upacara, KBO Samapta, Ipda Budi Waskito serta perwira upacara, Kasubbag Watpers, AKP Ayub Lasinong.

Adapun peserta upacara terdiri dari masing-masing 1 (Satu) Peleton para Pejabat Utama (PJU), Satuan Samapta, Lalulintas, staf gabungan, gabungan Reskrim dan Narkoba serta para personel yang naik pangkat.

Kapolres Buol dalam amanatnya berpesan kepada personel yang naik pangkat untuk bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh negara berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, apa yang diperoleh tersebut sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Rekan-rekan yang naik pangkat setingkat lebih tinggi saya ucapkan selamat, kenaikan pangkat ini disyukuri sebab ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi dalam menjalankan tugas, kedepannya agar lebih baik lagi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kapolres saat memberikan arahan kepada personel yang naik pangkat.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Buol, Ipda Ridwan, S. IP menjelaskan bahwa berdasarkan Surat Perintah Kapolres Buol, Nomor : Sprint/385/VI/2022 tanggal 30 Juni 2022, untuk melaksanakan upacara kenaikan pangkat sebanyak 30 (Tiga Puluh) personel Polres Buol dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi periode 1 Juli 2022.

“Sebanyak 30 personel Polres Buol mengikuti upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat periode 1 Juli 2022, terdiri dari 1 personel dari Ipda Ke Iptu, 2 personel dari Aipda ke Aiptu, 11 personel dari Bripka ke Aipda, 5 personel dari Brigpol ke Bripka, 4 personel dari Briptu ke Brigpol serta 7 personel dari Bripda ke Briptu,” terang Kasi Humas.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para personel Polres Buol diawali oleh Kapolres Buol dan diikuti oleh para PJU serta personel Polres Buol yang mengikuti upacara.(fn)