BID HUMASGeneralLatestNews

Polres Morut Gelar Apel Gelar Pasukan, Siap Amankan Pilkades Serentak 2022

Morut, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2022 mendatang di 48 Desa, 98 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 10 Kecamatan.

Polres Morowali Utara (Morut) menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Morut, Kamis (30/06/2022).

Pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan Tenaga Kesehatan. Apel gabungan yang dilaksanakan di halaman mako Polres Morut.

Diguyur dengan rintikan air hujan, apel gelar pasukan itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira dan didampingi oleh Wakapolres Morut, Kompol H. Amri dan Pabung Kodim 1311 Morowali, Mayor Inf. Lanto berlangsung dengan hikmat.

Dalam amanat Kapolres Morut yang dibacakan oleh Wakil Bupati Morut, Kapolres mengharapkan kepada seluruh personelnya agar secara aktif mengikuti perkembangan situasi dan jangan under estimate, atau menganggap remeh sitauasi.

“Informasi sekecil apapun sangatlah bermanfaat untuk kita kaji, pelajari dan klarifikasi sehingga dapat diantisipasi secara dini,” ucapnya.

Sementara itu, masih di lokasi yang sama, Kabagops Polres Morut, Kompol I. N Raka Arya Wiyasa, S.H menjelaskan bahwa pengamanan Pilkades tersebut melibatkan 127 personel Polri dan personel Linmas sebanyak 196 personel, dan kegiatan pengamanan juga di backup dari personel TNI.

“Kita akan melaksanakan pengamanan ini semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan pilkades di Kabupaten Morut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, kami juga mengharapkan kepada seluruh warga agar bersama-sama menjadi situasi kamtibmas di Kabupaten Morut berjalan dengan kondusif,” pungkasnya.(fn)