BID HUMASGeneralLatestNews

Sambut Hari Bhayangkara Ke 76, Polres Parimo Gelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Parimo, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Parigi Moutong (Parimo) menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Bahagia Parigi, Rabu (29/06/2022) pagi, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut bertindak selaku inspektur upacara yakni Kapolres Parimo, AKBP Yudy Arto Wiyono, SIK, MH, perwira upacara yaitu Kasat Polair, AKP Sunarto, dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Parimo, Kapolsek Parigi, para perwira dan perwakilan personil Polres Parimo lainnya.

Upacara diawali dengan laporan perwira upacara, penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, kemudian tabur bunga di makam pahlawan, selanjutnya doa bersama.

Kapolres Parimo dalam kesempatan tersebut mengatakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Bahagia itu dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

“Selain itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam melakasanakan tugas serta berjasa bagi NKRI,” pungkasnya.(fn)