BID HUMASGeneralLatestNews

Tingkatkan Pelayanan, Dit Lantas Polda Sulteng Kerjasama Dengan BRI Luncurkan Layanan QRIS

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Direktur Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Kombes Pol Kinking Winisuda, S.H., S.I.K menghadiri kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktorat Lantas Polda Sulteng dan PT. Bank Rakyat Indonesia wilayah Sulteng, Jum’at (01/07/2022) di ruang Rupatama Mapolresta Palu.

Direktur Lantas menjelaskan bahwa kegiatan penandatanganan kerjasama itu dilaksanakan sesuai dengan Keppres Nomor 3 Tahun 2021, tentang satgas percepatan dan perluasan digitalisasi daerah dan sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program prioritas Kapolri pada kegiatan ke Empat perubahan teknologi Kepolisian moderen (Police 4.0).

“Nantinya layanan QRIS (Quik Respone Indonesia Standart) di jajaran Polda Sulteng melayani Pembayaran PNBP SIM, SKCK,” ungkapnya.

Direktur Lantas menjelaskan bahwa QRIS sendiri merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Lebih lanjut Direktur Lantas juga mengatakan Polresta Palu mulai meluncurkan sistem pembayaran dengan cara barcode pada semua layanan melalui aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada pelayanan SIM dan SKCK.(fn)