BID HUMASGeneralLatestNews

Kapolda Sulteng Beri Pembekalan Kepada Siswa Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2022, Ini Pesannya

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menghadiri sekaligus memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara (BA) Polri Angkatan 47, Gelombang I Tahun Anggaran (T.A) 2022, Senin (04/07/2022) sore, di SPN Polda Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng dihadapan 151 siswa angkatan 47, yang akan dilantik pada Kamis (07/07/2022) mendatang itu menyampaikan materi tentang tugas pokok Polri yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 pasal 13, sebagai bekal dalam menjalankan tugas setiap hari dilapangan.

“Adapun isi UU No 2 Tahun 2002 pasal 13 yaitu tugas pokok Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Kapolda Sulteng mengatakan bahwa tantangan Polri kedepan akan semakin kompleks.

“Kalian diberikan ilmu di SPN sebagai modal dasar, kalian harus mencari ilmu lagi untuk menghadapi tantangan kedepan, siapa yang banyak belajar dia yang akan menjadi Polisi hebat,” ucapnya.

Kapolda Sulteng juga mengatakan bahwa pentingnya do’a restu kedua orang tua dalam mencapai cita-cita.

“Tanpa do’a restu kedua orang tua, kalian tidak akan bisa menjadi apa yang telah dicita-citakan saat ini,” ujarnya.

Jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan pesan bahwa ada tiga yang harus ditanamkan pada diri setiap siswa Diktukba Polri.

“Yang pertama adalah respek sebagai anggota Polri, yang kedua hirarki dan yang ketiga loyalitas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolda Sulteng juga menyampaikan pentingnya rasa bersyukur dan jangan membanding-bandingkan dengan rezeki orang lain.

“Yang ada sama kamu hari ini, itu yang disyukuri, semakin banyak bersyukur semakin nikmat hidupmu,” tegasnya.

Dalam pembekalan itu, Kapolda juga menyampaikan pesan agar seluruh para siswa Diktukba Polri senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

“Laksanakan setiap penugasan dengan penuh tanggung jawab, serta kerahkan segenap kemampuan untuk meraih keberhasilan, jangan berhenti belajar dan meningkatkan kapasitas diri. Terus tingkatkan pengetahuan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas, jalin komunikasi dan kerja sama sinergis dengan masyarakat serta seluruh jajaran TNI dan patuhi seluruh ketentuan dan norma yang berlaku. Jadilah teladan bagi masyarakat serta hindari segala perbuatan yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga, dan institusi Polri,” tutupnya.

Hadir pula dalam pembekalan tersebut yakni Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM), Kombes Pol Yudi Kurniawan, Kepala Bidang (Kabid) Profesi dan Pengamanan (Propam), Kombes Pol Ian Rizkiyan Milyardin, S.I.K serta para pejabat SPN Polda Sulteng.(fn)