BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

kanit Binmas Polsek Bualemo, Sosialisasikan Bahaya Napza Kepada Para Pelajar

Banggai,Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kanit Binmas Polsek Bualemo memberikan penyuluhan kamtibmas tentang bahaya dari Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Berbahaya Lainnya (Napza) kepada para pelajar di SMA Negeri 1 Bualemo, Rabu (6/7/2022).

Penyuluhan Napza tersebut diberikan kepada para pelajar yang masih dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dalam kegiatan juga yang dihadiri Ketua Komite Hendrik lakoro dan Kepala Puskesmas Bualemo Beti Labongkeng SKM, M.Kes, petugas mengupas bahaya dan konsekuensi hukum yang mengancam para pelajar akibat mengonsumsi barang haram tersebut.

Kapolsek Bualemo Iptu Rudi Dg Simbung mengungkapkan, penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda harus dicegah agar tidak membahayakan keberlangsungan hidup bangsa dikemudian hari.

“Karena jika narkoba sudah menggerogoti generasi muda maka generasi yang menjadi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas ini tidak akan didapatkan,” ungkapnya.

Olehnya itu, perwira pangkat dua balak ini menyatakan, penyuluhan bahaya narkoba terhadap para pelajar harus terus dilakukan sebab mereka merupakan generasi muda harapan bangsa.

“Semoga dengan adanya penyuluhan tentang bahaya dari Napza ini para pelajar bisa paham dan terhindar dari barang terlarang ini,” harapnya. (KR)