BID HUMASSATKER

Cegah Penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas Sambangi Peternak Sapi

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya dalam pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi, Bhabinkamtibmas Polsek Biromaru Brigadir Taufiq melakukan imbauan di 4 (empat) Kecamatan di wilayah  Hukum Polsek Biromaru, Selasa (12/07/2022).

Dalam kesempatan itu terlihat Brigadir Taufiq menghimbau kepada peternak sapi di desa binaan untuk selalu aktif membersihkan kandang sebagai upaya untuk mengantisipasi  penyakit mulut dan dan kuku (PMK). 

“Kami menghimbau kepada para peternak agar kandang selalu dibersihkan, dengan cara menyemprotkan disinfektan atau bisa juga digunakan detergen, lalu disemprotkan keliling kandang,”Ujar Taufiq.

Imbauan ini disampaikan Bhabinkamtibmas terkait adanya informasi dan pemberitaan media massa soal munculnya penyakit PMK di beberapa daerah di Tanah Air belakangan ini. 

Ditempat terpisah Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H., mengatakan, menindaklanjuti arahan Bapak Kapolres Sigi terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak.

Polsek Biromaru menurunkan personilnya untuk membantu melakukan pengawasan dan himbauan kepada peternak sapi dan kambing di wilayah Biromaru

“Ini merupakan langkah Kepolisian dalam membantu mensosialisasikan kepada para peternak untuk dapat mengetahui dan menangkal wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang saat ini sedang mewabah,”Tutupnya.(DA)