BID HUMASSATKER

Polisi Olah TKP dan Evakuasi Korban Penemuan Mayat di Luwuk

Luwuk, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi melakukan olah TKP penemuan mayat seorang warga berjenis kelamin pria di Jalan Sutarjo (kompleks Jalan Tembus) Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, Senin (12/7/2022).

Mayat yang diketahui bernama Ahmad Sinukun berusia (64) merupakan pensiunan PNS ditemukan meninggal dunia di kamar tidurnya sekitar pukul 12.00 Wita.

Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH, mengungkapkan, menurut keterangan sejumlah saksi yang menghuni indekos milik korban ini pada Senin (18/7/2022) mengetuk pintu kamar korban sekitar pukul 10.00 Wita.

“Mereka beberapa kali mengetuk pintu kamar korban dengan niat ingin membayar sewa kamar tempat tinggalnya akan tetapi tidak ada tanggapan dari korban,” ungkap Candra.

Kemudian kata Candra, saksi mencoba menghubungi anak korban yang sedang kuliah di Kota Makssar, Sulawesi Selatan, dan anak korban menyampaikan agar memanggil tetangga untuk bersama-sama mengecek korban.

“Akan tetapi tetangga korban tidak may masuk ke dalam rumah korban,” kata Candra.

Lebih lanjut Candra menuturkan, sekitar pukul 12.00 Wita, seorang saksi lainnya yang juga merupakan tetangga korban hendak keluar ngojek namun dipanggil untuk mengecek korban di kamarnya.

“Tetapi saksi tukang ojek ini hanya berdiri di depan rumah korban dan mencium bau menyengat,” tuturnya.

Berdasarkan keterangan keluarga bahwa korban memiliki riwayat penyakit komplikasi yakin stroke, jantung dan asam urat dan beberapa waktu lalu sempat pergi ke Makassar untuk menjalani pengobatan

“Dan korban kembali dari berobat di Makassar pada 13 Juli 2022,” sebutnya.

Polisi kemudian mengevakuasi korban dengan menggunakan mobil ambulance menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk untuk dilakukan otopsi luar sesuai permintaan keluarga.

“Sekitar puk 14.00 Wita tim Inafis Satreskrim Polres Banggai  tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP di kamar Korban,” imbuhnya.

Usai dilakukan otopsi luar, korban kemudian dimakamkan di TPU Kilo Meter 8, kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupten Banggai. (fn)