BID HUMASSATKER

Wakapolres Sigi Pimpin Sidang Pra Pernikahan 3 Personilnya

SIGI – Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Sigi menggelar sidang pembinaan Pra perkawinan Anggota Polri Polres Sigi, bertempat diaula Simpotove Polres Sigi. Senin (25/07/2022).

Sidang Pembinaan Pra Perkawinan dipimpinan langsung Wakapolres Sigi Wakapolres Kompol Kiky Khristina, S. Sos., M.H dan di dampingi Wakil Ketua Sidang AKP Heintje Senewe dan Ketua Bhayangkari Yang di wakili Ketua Seksi Organisasi Ibu Mia Musa, Kasi Propam Ipda Chandra, serta Pengurus Bhayangkari Res Sigi dan pihak keluarga peserta Sidang BP4R.

Dalam Sidang tersebut menghadirkan 3 (tiga) pasang calon suami istri yang didampingi oleh para wali dan saksi dari pasangan calon pengantin masing-masing, serta dihadiri oleh sejumlah personil Polres Sigi.

Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Sigi yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang sangat berat.

Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (KR)