BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Posko Peduli Polres Parimo, Korban Bencana Banjir Bandang di Desa Torue Dapat Bantuan Makanan

Parimo, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Parigi Moutong (Parimo) bersama instansi terkait melaksanakan evakuasi sekaligus memberikan bantuan makanan dan minuman terhadap korban bencana banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parimo yang terjadi pada hari Kamis (28/07/2022) malam, sekitar pukul 22.00 wita.

Kegiatan pemberian bantuan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at (29/07/2022) malam, dipimpin oleh Kapolres Parimo, AKBP Yudy Arto Wiyono, SIK, MH selaku penanggung jawab kegiatan dan juga dihadiri oleh koordinator lapangan yakni Wakapolres Parimo, Kompol I Putu Surya Bhakti, SH, MH bersama Kabag Ops, AKP Junus Achpah, Kapolsek Torue, dan para personil Polres Parimo dan Polsek Torue.

Kapolres Parimo menjelaskan bahwa bencana alam banjir bandang itu terjadi secara mendadak pada hari Kamis (28/07/2022) malam, sekitar pukul 22.00 wita di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Bencana banjir bandang tersebut diakibatkan curah hujan yang turun pada malam itu sangat deras sehingga air sungai di Desa Torue meluap ke jalan trans sulawesi dan menerjang sejumlah kendaraan yang melintas dan perumahan warga,” jelasnya.

Dari pantauan dilapangan, Kapolres Parimo menerangkan bahwa akibat dari bencana banjir tersebut mengakibatkan kerusakan parah sejumlah rumah warga, kendaraan, 4 (Empat) orang yang belum ditemukan dan jumlah korban jiwa meninggal sebanyak 3 (Tiga) orang, hingga saat ini masih dalam tahap pendataan dengan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Basarnas dan instansi terkait.

Kapolres Parimo juga mengatakan saat ini pihaknya bersama jajaran Basarnas, TNI, para relawan dan instansi terkait lainnya sejak peristiwa bencana terjadi pada malam tersebut, terus melakukan evakuasi terhadap korban bencana, mendirikan posko kemanusiaan peduli bencana dan memberikan bantuan makanan dan minuman kepada para korban bencana alam banjir tersebut.

“Selain itu juga Polres Parimo dan Polsek Torue melakukan pengamanan di lokasi bencana untuk menghindari terjadinya kehilangan barang milik warga masyarakat, bersama Basarnas mencari korban yang belum ditemukan, membantu evakuasi barang milik warga dan juga mengatur arus lalulintas agar lancar sehingga bantuan dapat masuk ke lokasi bencana tanpa kendala,” pungkas Kapolres Parimo.(fn)