Polwan Polda Sulteng Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah, Sambut Hari Jadi Polwan ke-74

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi Wanita (Polwan), Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan Korp Wanita Angkatan Laut (Kowal) di Sulawesi Tengah bersinergi dalam bakti kesehatan hari jadi Polwan ke-74 tahun 2022.

Sejak pagi hari, para srikandi abdi Negara tersebut berjajar rapi untuk mendapatkan giliran guna mendonorkan darahnya dalam pelaksanaan Bakti Kesehatan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulteng, Kamis (04/08/2022) pagi, di Aula Torabelo Polresta Palu.

“Masih dalam rangka memperingati hari Jadi Polwan ke-74 tahun 2022, hari ini digelar bakti kesehatan donor darah,” ungkap Perwira Koodinator Polisi wanita (Pakor Polwan) Polda Sulteng, Kompol Esriati Ndese, S.H, M.H di sela-sela kegiatan bakti kesehatan.

Pakor Polwan mengatakan bahwa kegiatan donor darah itu selain diikuti oleh Polwan Polda Sulteng, Polwan Polresta Palu, Polres Donggala dan Polres Sigi, juga turut diikuti oleh rekan-rekan dari Kowad, Kowal dan ASN Polda Sulteng serta anggota Polri lainnya.

Ia juga menerangkan, semula ada 175 yang mendaftar untuk mengikuti donor darah tetapi yang memenuhi syarat hanya 70 personil.

“Dan Alhamdullilah pelaksanaan donor darah dapat kita selesaikan hari ini, semoga pelaksanaan donor darah yang kami lakukan, dapat menolong atau membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, karena kami percaya setetes darah dapat membantu jiwa seseorang,” pungkas Kasubidt I Ditresnarkoba Polda Sulteng itu.(fn)