BID HUMASSATKER

Jamin Kendaraan Siap Pakai, Tim Slog Mabes Polri Lakukan Kunjungan Ke Polres Sigi

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sigi AKBP Reja A. Simnajuntak,S.H.,S.I.K., menerima kunjungan Tim dari Slog Polri guna melakukan penertiban aset Barang Milik Negara (BMN) berupa Kendaraan Dinas dan Senjata Api Dinas milik Polres Sigi. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kamis (04/08/2022)Pagi.

Tim dari Slog Mabes Polri tersebut dipimpin oleh Kabagdisi Biropal Slog Polri Kombes Pol Teguh Dwi Warsono,S.H.,M.H. bersama Kaurtu Biropal Slog Polri Kompol Suwondo,A.Md, Pamin Baginvent Ropal Slog Polri Iptu Bambang Dwi Purwanto, Ps. Paur Subbaghapus Baginvent Ropal Slog Polri Penata I Iswanto,S.E., dan Banum Baginvent Ropal Slog Polri Penata I Sayang,S.E.

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simnajuntak,S.H.,S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan Kunjungan kerja dari Slog Polri ke Polres Sigi ini dalam rangka pemeriksaan kendaraan dinas dan senjata api dinas milik polres sigi.

“Pemeriksaan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan kendaraan operasional personel dan Bhabinkamtibmas Polres Sigi yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Slog Polri” kata Kapolres Sigi.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kendaraan, Tim dari Slog Polri juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan seperti STNK dan SIM serta Senpi dinas polres sigi.

“Kegiatan ini dilakukan agar kedisiplinan anggota tetap terjaga. Selain itu dilakukan juga pemeriksaan terhadap semua kendaraan dinas agar tetap dalam keadaan siap pakai saat dibutuhkan,” ujarnya.

Kaurtu Biropal Slog Polri Kompol Suwondo,A.Md, berpesan kepada para personel polres sigi yang menggunakan kendaraan dinas operasional untuk merawat kendaraan dinasnya mulai dari pengecekan kondisi mesin, spare part dan lainnya, sehingga akan memanjangkan usia pakai dari kendaraan tersebut.

“Bila ada kerusakan segera dilaporkan ke bagian logistic polres sigi untuk diteruskan ke BIRO LOgistik Polda Sulteng agar bisa segera ditindaklanjuti, dan yang tak kalah penting perlengkapan perorangan juga jangan sampai ketinggalan,” pungkas Kompol Suwondo, A.Md. (DA)