BID HUMASSATKER

Tingkatkan Kinerja Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kapolres Tolitoli Lakukan Penandatanganan MoU Dengan Dinas PPA

Tolitoli, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Tolitoli melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kapolres Tolitoli Akbp H. Ridwan Raja Dewa, SIK di Aula Parama Satwika Polres Tolitoli, Kamis (11/08/2022).

Perjanjian ini sebagai pedoman dalam melakukan pelayanan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan, Selain itu tujuan dari perjanjian ini adalah terwujudnya kerja sama dan kemudahan dalam pelaksanaan pelayanan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan, Terpenuhinya hak-hak perempuan dan anak korban kekerasan melalui pelayanan yang diberikan.

Saat dikonfirmasi Kapolres Tolitoli Akbp H. Ridwan Raja Dewa, SIK menjelaskan, Penandatanganan MoU tersebut dilakukan dalam rangka mendukung dan mengawal setiap kejadian kekerasan terhadap Perempuan dan Anak yang terjadi di Kabupaten Tolitoli.

“Baru saja kita melaksanakan kegiatan tanda tangan MoU atau nota kesepahaman dimana nanti, akan ditindaklanjuti dengan PKS (Perjanjian Kerjasama) yang akan dilaksanakan oleh Unit PPA Satuan Reserse Kriminal Polres Tolitoli dengan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Tolitoli, Mou ini tentunya dilakukan dalam rangka mendorong dan mempercepat agar setiap kejadian kekerasan terhadap Perempuan dan anak betul-betul bisa di selesaikan sesuai hukum yang berlaku dan berjalan dengan hasil yang optimal,”Ungkap Ridwan.

“Koordinasi dan kolaborasi dalam pendampingan kasus kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Tolitoli antara kami dengan Dinas PPA sudah terjalin dan sekarang kita MOU agar lebih meningkatkan kinerja serta memperkuat sinergitas,”Ujarnya.

“Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat khususnya perempuan dan anak korban kekerasan dapat terlayani semaksimal mungkin,”Pungkasnya.(DA)