Ditpolairud Polda Sulteng Kirim 6 Penyelam, Kibarkan Bendera Merah Putih Dibawah Air

Donggala, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – “Arnavat Dharpa Mahe” yang mengandung makna “Karena di Laut Kami Bangga” merupakan sebuah semboyan jajaran Polisi Perairan yang selalu dipegang teguh untuk melaksanakan tugas sebagai bagian dari insan Bhayangkara.

Semangat itu juga yang ditanamkan dalam mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di dasar laut Tanjung Karang, Kabupaten Donggala yang digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu, Selasa (16/08/2022).

Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Sulteng, Kombes Pol Indra Rathana, SIK dalam keterangannya mengatakan pihaknya menyertakan 6 personil dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dibawah air.

“Ditpolairud Polda Sulteng ikut bergabung dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dibawah air yang diselenggarakan pangkalan TNI angkatan Laut Palu,” ucapnya, Rabu (17/08/2022).

Direktur Polair menuturkan pengibaran bendera merah putih dibawah air digelar di Laut Tanjung Karang, Kabupaten Donggala dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Masih kata Dirpolairud Polda Sulteng, dalam pelaksanaannya selain Ditpolairud Polda Sulteng, TNI AL Kota Palu juga melibatkan KPLP Sulteng, Basarnas, Bea Cukai, POSSI, Polres Donggala dan organisasi atau komunitas daving dan selam Indonesia yang ada di Sulteng.

“Dengan jiwa dan semangat “Arnavat Dharpa Mahe” yang mengandung makna Karena di Laut Kami Bangga, Personil Ditpolairud Polda Sulteng berhasil mengibarkan bendera merah putih dan bendera bergambar lambang Korp Polisi Perairan dan Udara,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan pengibaran bendera merah putih dibawah air telah dilaksanakan secara serentak di 77 wilayah di tanah air dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI tahun 2022. (KR)