Kapolsek AKP Candra Minta Orang Tua Aktif Awasi Pergaulan Anak-anaknya

tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH, menghadiri kegiatan pertemuan orang tua murid dengan Komite SMP Negeri 2 Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (18/8/2022) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 2 Luwuk ini turut dihadiri Kasat Pol-PP, Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMP Negeri 2 Luwuk, Danramil Luwuk, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan dan para dewan guru.

Pertemuan tersebut dilakukan sehubungan dengan kasus perkelahian siswi SMP Negeri 2 Luwuk yang menjadi viral di media sosial.

AKP Candra dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa semua pihak harus berperan aktif menjaga anak-anaknya di tengah teknologi yang semakin canggih.

“Dan para orang tua harus berperan aktif dalam pengawasan kepada anak-anaknya agar tidak terlibat kenakalan remaja,” kata Candra.

Sebab, lanjut Candra, peran orang tua paling utama dan sangat penting dalam mengawasi pergaulan, kehidupan dan tumbuh kembang anak.

“Pola pengasuhan positif terhadap anak memerlukan peran orang tua khusunya menanamkan nilai agama, moral dan sopan santun,” terang perwira pangkat tiga balak ini.

Selain itu, ia menambahkan, keluarga merupakan lingkungan pertama yang sering dijumpai anak dan peran orang tua dalam keluarga sangat penting terhadap perkembangan anak.

“Jadi tidak ada alasan bagi orang tua untuk tidak mengawasi anak-anaknya,” pungkas Candra.

Sementara itu, Danramil Luwuk 1308-01 Letda Inf Romel Kamea mengatakan, masalah disiplin dan tanggung jawab harus lebih ditingkatkan agar kedepannya tidak terjadi lagi kasus perkelahian pelajar.

“Jangan saling menyalahkan antar orang tua murid dan guru,” kata Danramil.*

Pertemuan antara komite sekolah bersama orang tua murid ini berakhir sekitar pukul 11.00 Wita dalam keadaan aman dan lancar. (KR)