BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolres Parimo Kukuhkan Polsubsektor Mepanga

Tomini, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Parigi Moutong (Parimo), AKBP Yudy Arto Wiyono, SIK, MH menghadiri sekaligus mengukuhkan Polsubsektor Mepanga, Selasa (30/08/2022) pagi.

Acara yang berlangsung di halaman depan Polsubsektor Mepanga itu dihadiri Camat Mepanga, Hi. Moko Hariyanto, SH, seluruh Kepala Desa (Kades) Se Kecamatan Mepanga, para Pejabat Utama (PJU) Polres Parimo, Tokoh Masyakat, Tokoh Agama serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutan, Kapolres Parimo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Camat Mepanga dan seluruh Kades Kotaraya serta warga masyarakat setempat yang telah mempersiapkan acara tersebut dengan baik.

Kapolres Parimo menyebutkan bahwa terwujudnya Polsubsektor Mepanga itu awalnya telah dilakukan perencanaan, telaan staf dan pengajuan atau pengusulan.

“Sebagaimana diketahui personel Polsubsektor Mepanga sangat terbatas yang mana tidak sebanding dengan wilayahnya yang cukup luas, oleh karena itu dukungan dan partisipasi masyarakat dan TNI sangat diharapkan untuk mendukung tugas Polri bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Kapolres Parimo juga menyampaikan bahwa pihaknya akan bertindak tegas apabila dijajarannya masih ditemukan personel Polri tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

“Apabila masih ditemukan personel Polri yang menyakiti, menyengsarakan masyarakat, maka saya akan tindak tegas dan proses personil tersebut sesuai dengan perbuatannya, sebagaimana diketahui Polsubsektor Mepanga adalah Etalase Polri bagian dari Polres Parimo sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Mepanga mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Parimo yang akhirnya dengan perjuangan cukup lama, yakni selama 3 tahun, bisa mengukuhkan Polsubsektor Mepanga.

“Harapan kedepan dengan tidak terlalu lama ada peningkatan status dari Polsubsektor Mepanga menjadi Polsek Mepanga yang mana pihak kecamatan telah mempersiapkan lahan untuk Polsek Mepanga seluas 2 hektar yang terletak tidak jauh dengan kantor Camat Mepanga,” harapnya.

Dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan dibukanya papan Komando Polsubsektor Mepanga serta penandatanganan Berita Acara Pengukuhan yang dilanjutkan penandatanganan prasasti, serta di akhiri dengan potong tumpeng sebagai tanda syukur dengan adanya acara pengukuhan tersebut.(fn)