BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Tolitoli Terjunkan Puluhan Personel, Amankan SPBU terkait Kenaikan Harga BBM

Tolitoli, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Tolitoli menerjunkan puluhan personelnya untuk mengamankan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan pemerintah hari ini, Sabtu (03/09/2022).

Polres Tolitoli melalui Kasi Humas, AKP Ansari Tolah mengatakan, pihaknya menerjunkan 28 personel Polres Tolitoli, personel tersebut ditugaskan untuk mengamankan tiga SPBU yang ada di Kota Tolitoli.

“Hal tersebut untuk mengantisipasi potensi kerawanan terkait kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM yang diumumkan pada sore hari tadi,” kata Kasi Humas.

Lanjut Kasi Humas, pengamanan di SPBU telah dilakukan oleh personel Polres dan jajaran Polsek sejak beberapa hari lalu terkait akan adanya kebijakan pemerintah menaikan harga BBM khususnya pertalite dan solar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tolitoli agar tidak panik apalagi melakukan hal-hal yang melanggar hukum terkait kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM, karena dengan naiknya harga BBM tersebut, maka subsidinya akan dialihkan ke program Bantuan Langsung Tunai (BLT) sosial kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga subsidi pemerintah tersebut tepat sasaran,” pungkas Kasi Humas.(fn)