BID HUMASGeneralLatestNewsPOLRES BANGGAI

Aparat Polsek Batui Turun Pantau Aktivitas di SPBU Pasca Harga BBM Naik

Banggai,Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pasca kenaikan harga BBM oleh pemerintah, aparat jajaran Polres Banggai terus melaksanakan patrol dan pemantauan di SPBU guna memantau situasi kamtibmas.

Seperti yang dilakukan aparat Polsek Batui saat melakukan patroli dan monitoring di dua SPBU di wilayah Kecamatan Batui, Senin (5/9/2022).

Harga BBM jenis Pertalite kini menjadi Rp 10.000 per liter dan solar subsidi Rp 6.800 per liter dan Pertamax Rp 14.500 per liter.

Kapolsek Batui Iptu Andriansyah Arthadana mengungkapkan, kehadiran anggotanya tersebut guna memastikan keamanan dan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat.

“Kegiatan ini untuk memastikan situasi kamtibmas di SPBU pasca BBM Naik tetap aman dan kondusif,” ungkap Andriansyah.

Selain itu, lanjut dia, personel yang melakukan monitoring di SPBU mengedukasi masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang.

“Kami melakukan langkah-langkah pencegahan, pengaturan lalu lintas, dan juga pemberian edukasi serta sosialisasi,” sebutnya

Ia menambahkan, situasi kamtibmas hingga saat ini pasca kenaikan harga BBM masih tetap aman dan kondusif.

“Sampai saat ini setelah pasca penyesuaian harga baru untuk wilayah hukum Polsek Batui terpantau situasi kamtibmas tertib dan kondusif,” pungkasnya.(KR)