BID HUMASSATKER

Direktorat Samapta Polda Sulawesi Tengah Kerahkan Patroli Presisi Tadulako, Lakukan Pengamanan Di SPBU Di Kota Palu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terutama dalam bidang keamanan Direktorat Samapta Polda Sulteng membentuk tim patroli presisi tadulako dengan harapan dapat menjaga serta memelihara situasi kamtibmas secara maksimal di kota Palu, Selasa (06/09/2022).

Dijelaskan, tim patroli ini melakukan kegiatan – kegiatan patroli dialogis di kawasan yang dianggap rawan terhadap gangguan kamtibmas, salah satunya terlihat saat petugas menyambangi beberapa SPBU yang ada di kota Palu.

Dipimpin Aipda Novitus Taviona tim patroli presisi tadulako melakukan pengawasan terhadap pengisian BBM, hal ini dilakukan agar proses pengisian BBM dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Dalam kesempatannya Aipda Novitus Taviona menjelaskan, patroli dilakukan di beberapa SPBU yang ada di kota Palu diantaranya SPBU Kayu Malue, SPBU Mamboro, SPBU R.E. Martadinata,, SPBU Yos Sudarso, SPBU Pramuka dan SPBU Ki Hajar Dewantoro.

“Saat kegiatan berlangsung tak lupa kami memberikan himbauan – himbauan dan pesan – pesan kamtibmas kepada warga yang melakukan pengisian BBM baik itu jenis Pertalite, Solar, Pertamax ataupun Dexlite, kami juga menghimbau kepada petugas SPBU apabila terjadi hal – hal yang mencurigakan yang dapat mengancam stabilitas kamtibmas agar segera melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat,”Ujarnya.

“Sampai saat ini terpantau di setiap SPBU pengisian BBM terlihat aman, lancar dan kondusif, selain itu dimaksudkannya kegiatan patroli ini guna memastikan keamanan dan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat,”Ungkapnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” Pungkasnya.(DA)