BID HUMASGeneralLatestNewsPOLRES BANGGAI

Pasca Bencana Banjir dan longsor Aparat Gabungan TNI-Polri dan Basarnas Dikerahkan Bantu Warga Terdampak

Banggai,Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel gabungan TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, Basarnas serta Instansi terkait dikerahkan ke setiap titik-titik wilayah yang terdampak banjir serta tanah longsor di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Senin (5/9/2022).

Adapun yang ikut terlibat melaksanakan penanganan pasca bencana banjir dan longsor yakni, Camat Bunta beserta aparat Desa Huhak dan Desa Tuntung, Danramil dan Wakapolsek Bunta bersama anggotanya, BPBD Kabupaten Banggai serta pelajar SMA Bunta dan Lobu serta relawan masyarakat.

Lokasi sasaran penanganan lanjutan pasca bencana banjir longsor yaitu di Desa Tuntung, Desa Longgolian dan Desa Huhak, Kecamatan Bunta dengan melakukan pembersihan lumpur di rumah-rumah warga terdampak, pembersihan material pasir serta batu yang menumpuk di Jalan Trans Sulawesi.

“Tim gabungan juga membersihkan bahan rumah warga yang hanyut akibat banjir dan jembatan Huhak Jalan Trans Sulawesi, ungkap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH.

Aksi sosial yang dilakukan tim gabungan TNI-Polri, Pemerintah dan instansi terkait ini merupakan wujud sinergitas serta sebagai bentuk prihatin sesama.

“Ini adalah bentuk aksi kemanusiaan. Sudah menjadi tanggungjawab untuk saling membantu,” katanya.

Tim gabungan pun mengimbau masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dan siaga apabila bancana banjir dan longsor susulan akibat hujan terjadi kembali.(KR)