Pasca Pengalihan Subsidi BBM, Polres Sigi Tingkatkan Patroli Ke SPBU Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sigi,Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Samapta Polres Sigi kembali melaksanakan patroli ke SPBU yang ada diwilayah Kabupaten Sigi tepatnya di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Senin Pagi (05/09/22).

Patroli yang dipimpin Katim Patroli Samapta Aipda Irzal Hanafi ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di SPBU pasca pemerintah mengumumkan pengalihan subsidi BBM agar lebih tepat sasaran.

Dimana Pemerintah Pusat pada Sabtu (03/09/22) pukul 14.30 WIB telah mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi dimana Pertalite dari Rp.7.650 menjadi Rp. 10.000 per liter, pertamax dari Rp. 12.500 menjadi Rp.14.500 dan Solar dari Rp.5.100 naik menjadi Rp. 6.500 per liter. 

Personel yang melaksanakan Patroli juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di SPBU untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kasi Humas AKP Ferry Triyanto menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga & memelihara Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Sigi serta menyikapi dengan bijak kebijakan pemerintah dan mendukung dalam mengalihkan subsidi BBM agar tepat sasaran guna terwujud program pemerintah pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

“Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga & memelihara Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Sigi serta menyikapi dengan bijak kebijakan pemerintah dan mendukung dalam mengalihkan subsidi BBM agar tepat sasaran guna terwujud program pemerintah pulih lebih cepat bangkit lebih kuat” himbau AKP Ferry.(KR)