Syukuran Hari Jadi Polwan ke-74, Berikut Pesan Kapolda Sulteng

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-74 tahun 2022 diperingati secara sederhana dilingkungan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan menggelar acara syukuran.

Acara syukuran internal Polda Sulteng dipimpin langsung Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Kamis (08/09/2022) siang, di aula Rupatama.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng memberikan apresiasi kepada 349 personil Polwan yang telah bahu-membahu dengan elemen masyarakat dalam mendukung program pemerintah percepatan penanganan covid.19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Kapolda Sulteng juga berpesan kepada Polwan untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

“Tingkatkan kontribusi bagi organisasi, terus mengasah kemampuan untuk menjadi unggul serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara,” tuturnya.

“Wujudkan Polwan yang “Presisi” sehingga semakin dipercaya dan dekat dengan masyarakat. Tingkatkan soliditas sesama Polwan saling asah, asih, asuh melalui giat mentorship,” harapnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga meminta kepada seluruh Polwan agar memanage waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan peran ganda Polwan sebagai istri, Ibu dan sebagai anggota Polri, sehingga tetap terjaga keharmonisan rumah tangga.

Kapolda Sulteng juga meminta Polwan kiranya dapat membantu pemerintah dalam menjelaskan terkait kenaikan harga BBM.

Pati bintang dua di Polda Sulteng itu juga mengingatkan agar Polwan tidak menunjukan kehidupan hedonisme dan bijak dalam bermedia sosial dengan tidak berkomentar kejadian yang tidak diketahui.

“Selamat hari Jadi Polisi Wanita ke-74 tahun 2022, tetap selalu memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Sebelumnya, peringatan hari Jadi Polwan ke-74 tahun 2022 mengangkat tema “Polri yang presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Acara syukuran turut dihadiri Ibu Asuh Polwan Polda Sulteng, Ibu Luly Rudy Sufahriadi, Wakapolda Sulteng, pejabat utama Polda Sulteng, pengurus Bhayangkari, Polwan Polda Sulteng, korps wanita TNI dan purnawirawan Polwan.(fn)