BID HUMASSATKER

Antisipasi Balap Liar dan Kriminalitas, Polsek Biromaru Intensifkan Patroli Kawasan Huntap Pombewe & Jembatan Pombewe

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat, Melalui unit Patroli Polsek Biromaru menggelar patroli di kawasan huntap Pombewe dan jembatan Pombewe, Desa pombewe, kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sabtu (17/9/22) malam.

Tim patroli Polsek Biromaru pada saat melaksanakan patroli sambangi para anak muda yang sedang nongkrong di jalan kawasan huntap Pombewe dan memberikan himbauan untuk tidak melakukan balap liar. Karena, selain meresahkan masyarakat juga membahayakan dirinya sendiri.

Serta himbuan kepada para anak muda untuk segera meninggalkan tempat dan pulang kerumah masing-masing karena sudah malam rawan akan tindak kejahatan.

“Kita secara rutin laksankan patroli K2YD setiap malam minggu hingga dini hari berpatroli di tempat rawan untuk meminimalisir kegiatan trek trekan atau balapan yang dilakukan oleh anak-anak muda yang dapat meresahkan serta mengganggu pengguna jalan lain”jelas Bripka Suryana saat memimpin patroli.

Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H., menjelaskan “bahwa untuk mengantisipasi balapan liar tersebut telah disiapkan anggota untuk setiap hari dengan kegiatan berpatroli serta hunting guna mencegah terjadinya aksi kegiatan balap liar yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu pengguna jalan lain” Pungkasnya.
Selain mengantisipasi Balap Liar Patroli juga mencegah C3 ( Curat, Curas, dan Curanmor ) dan tindak pidana Lainnya karena daerah tersebut kalau malam hari tergolong sepi jadi dapat berpotensi terjadi tidak pidana sehingga anggota Polsek Biromaru secara bergilir melakukan patroli di daerah tersebut ” tutup Akp Azis. [KR]