BID HUMASSATKER

Kapolsek Luwuk Cek Barang Inventaris, Ranmor Hingga Senpi Para Personel

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Luwuk AKP Candra S.H., M.H., mengecek Senjata Api (Senpi) dan Kendaraan Bermotor (Ranmor) dinas Polri yang digunakan anggota di halaman Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Luwuk, Rabu (21/9/2022) pagi.

Untuk kendaraan dinas yang dicek meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, serta pengecekan kebersihan kendaraan bagi kendaraan dinas.

Sedangkan untuk pemeriksaan senjata api dinas dan amunisinya yang dicek berupa administrasi dan kebersihan serta kelayakannya.

Candra mengungkapkan, pengecekan itu dilaksanakan dengan tujuan melihat secara langsung kesiapan inventaris dinas yang dipergunakan anggota dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat.

“Apalagi saat ini kita sedang menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I 2022 di Kabupaten Banggai,” ungkapnya.

Ia pun meminta anggota agar memelihara serta merawat senpi dan ranmor, sehingga sewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik.
“Untuk pemeriksaan Senpi yang dipakai pinjamkan kepada anggota dilakukan guna mencegah terjadinya penyalahgunaan,” jelasnya.

Ia menambahkan kegiatan seperti itu akan dilakukan secara berkala untuk mengetahui apakah fasilitas yang dipegang oleh masing-masing anggota itu masih layak atau tidak.

“Jadi pemeriksaan ini dilakukan karena semuanya harus terawat dengan baik sehingga dapat digunakan untuk menunjang tugas kepolisian sehari-hari,” pungkasnya.(DA)