BID HUMASSATKER

Kasat Binmas Polres Banggai Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas Selama Proses Tahapan Pilkades Tahun 2022

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasat Binmas Polres Banggai AKP Yuswanto SH, memberikan penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2022 di Balai Desa Eteng, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Selasa (27/9/2022) malam.

Dalam penyuluhan kamtibmas tersebut, perwira pangkat tiga balak ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama dan berperan aktif menjaga menjaga kondusifitas kamtibmas selama proses tahapan Pilkades tahun 2022.

“Kami dari kepolisian dan pemerintah daerah sangat mengharapkan seluruh tahapan Pilkades tahun ini berjalan aman dan damai, jangan ada hal-hal yang dapat memicu keributan,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Dirinya pun menerangkan kepada panitia Pilkades untuk bekerja secara profesional dan terus menjalin koordinasi, kerjasama dan komunikasi yang baik dengan Polri.

“Dalam Pilkades ini tidak boleh ada kepentingan. Karena tanggung jawab kita semua yakni mensukseskan Pilkades ini sehinga berjalan kondusif,” terangnya. 

Ia pun berpesan masyarakat tetap menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan serta tidak tidak terpecah belah hanya karena berbeda pilihan.

“Ingat pilihan boleh saja beda, tapi silaturahmi harus tetap dijaga demi kamtibmas yang kondusif,” pesannya. (fn)