BID HUMASSATKER

Polres Sigi Lakukan Pengamanan Zikir dan Do’a Bersama Refleksi Empat Tahun Bencana Gempa Bumi Pasigala

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Puluhan Personel Polres Sigi dan jajaran Polsek Dolo pagi ini Rabu (28/09/2022) melaksanakan pengamanan pelaksanaan zikir dan do’a bersama dalam rangka Refleksi Empat Tahun Bencana Gempa Bumi Pasigala bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Balongga,Kec.Dolo Selatan,Kab.Sigi.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Habib Sholeh bersama rombongan, Ketua DMI Kab. Sigi Moh. Agus Lamakarate, Ustad Jamal ketua Majlis Nurul Sirat Kab. Sigi juga sebagai anggota DPRD Kab. Sigi, Ustad Syafii dari Kab. Toli-toli, Ketua Majlis zikir Kab. Parigi Moutong, Camat Dolo Selatan, Kades Balongga, Kapolsek Dolo Iptu Lukman M, Wakapolsek Dolo Ipda Rony Repa, dan Para jemaah yang terdiri dari 12 desa Se-Kec. Dolo Selatan yang berjumlah sekitar 300 orang.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas AKP Ferri Triyanto menjelaskan dalam pengamanan zikir dan doa bersama tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 36 personel gabungan polres sigi dan polsek dolo sesuai dengan estimasi masyarakat yang hadir.

“Atas perintah dari Bapak Kapolres Sigi, pagi ini kita melaksanakan pengamanan zikir dan do’a dalam rangka Refleksi empat Tahun Bencana Gempa Bumi Pasigala yang terjadi pada tahun 2018 silam, Kita tempatkan anggota baik yang melakukan pengamanan tertutup maupun yang terbuka. Sementara untuk kelancaran arus lalu lintas dijalan, personel lalu lintas polres sigi di tempatkan di simpul-simpul jalan.” Jelas AKP Ferri.

Lebih lanjut AKP Ferri mengatakan, “Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan lancar, tidak ada kendala yang menghambat kegiatan Dzikir dan Doa bersama ini” ungkap Kasi Humas Polres Sigi. Diketahui Acara zikir dan do’a bersama ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Dolo Selatan yang dipusatkan di desa balongga kabupaten sigi. (fn)