POLRESPOLRES BUOL

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Tinombala – 2022, Kapolres Buol : Sebagai Upaya Menciptakan Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Senin Pagi (03/10/22) sekitar pukul 08.30 WITA berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala-2022 yang dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K selaku pimpinan Apel.

Apel gelar yang dilaksanakan dilapangan apel Polres Buol ini berdasarkan surat Perintah Kapolda Sulteng Nomor : SPRIN//246/IX/OPS.1.3./2022 tanggal 23 September 2022 tentang pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala – 2022 diwilayah hukum Polda Sulawesi Tengah, dimana operasi ini akan dilaksanakan selama 14 (Empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 03 s/d 16 Oktober 2022.

Hadir pada Apel Gelar Pasukan ini diantaranya Plh. Pabung Kodim 1305 Butol Lettu Inf Askari, Ketua Pengadilan Negeri Buol Yunius Manopo, SH, Yang mewakili Kasat Pol PP Haris, yang mewakili Kadis Perhubungan Ever Sondakh dengan peserta apel terdiri dari masing-masing 1 (Satu) peleton TNI AD, Samapta, Lalulintas, Staf Gabungan, Gabungan Reskrim/Narkoba/Intelkam, Satpol PP, Dishub dengan komandan apel Paur Dalops Bag Ops Ipda Walidi dan perwira apel Kabag Ops AKP Reky PH Moniung.

Kapolres Buol sebagai pimpinan apel pada kesempatan ini melakukan pemeriksaan pasukan apel serta penyamatan pita tanda operasi kepada perwakilan masing-masing dari Personel TNI, Sat Lantas, Sat Samapta, Satpol PP serta Dinas Perhubungan.

Pada apel gelar pasukan ini Kapolres membacakan amanat Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi yang menyampaikan tujuan dari pelaksanaan operasi yakni untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Sedangkan sasaran Operas yakni segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalulintas baik sebelum, pada saat maupun pasca Operasi Zebra 2022, dengan target orang/pengendara, lokasi/tempat dan juga barang/benda/kendaraan yang dilakukan dengan secara tematik sesuai dengan Karakteristik kerawanan daerah masing-masing.

“Dengan berpedoman pada pada tujuan dan sasaran serta target tersebut, maka diharapkan Operasi Zebra Tinombala tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas kecelakaan lalulintas, meminimalisir kemacetan lalulintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol kesehatan dalam upaya pencegahan, penyebaran covid-19 serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap” terang Kapolres saat membacakan amanat Kapolda Sulteng. (Polres Buol)