POLRESPOLRES POSO

Tim Puslitbang Polri Lakukan Kunjungan ke Polres Poso

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Poso menerima kunjungan Tim Puslitbang (Pusat Penelitian dan Pengembangan) Polri untuk melaksanakan penelitian tentang “Strategi Penanganan Pengaduan Masyarakat (Dumas) Guna Meningkatkan Profesionalisme Anggota Polri” di wilayah hukum Polres Poso. Rabu (05/05/22)

Kegiatan penelitian Puslitbang Polri ini dilaksanakan di Aula Polres Poso. dipimpin oleh Analis Puslitbang Polri Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H Sebagai Ketua TIM dan di hadiri Monevyanduan Divpropam AKBP Syamsul Huda S.I.K., S.H, M.Si sebagai sekretaris, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K, serta Para Pejabat utama Polres Poso dan Kapolsek serta personil Polres Poso.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya dari tim puslitbang Polri yang sudah hadir dalam kegiatan ini.

“Saya sampaikan kepada personil yang bertugas dibagian pelayanan masyarakat untuk terus menambah kualitas kinerja pelayanan kepolisian agar masyarakat merasa puas pada pelayanan Polri”ucap Kapolres.

Analis Puslitbang Polri Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H Sebagai Ketua Tim mengatakan dalam sambutanya, Penelitian ini untuk mencari data, masukan, dan informasi terkait kualitas layanan pengaduan masyarakat, permasalahan penanganan pengaduan masyarakat serta strategi penanganan pengaduan masyarakat yang efektif dalam rangka mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas Polri.

“Tujuan dari penelitian ini sebagai masukan kepada pimpinan Polri (Kapolri dan Kapolda) untuk peningkatan efektivitas pelayanan pengaduan masyarakat dalam rangka peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian”ungkapnya.

Dalam kegiatan penelitian tersebut juga dilakukan wawancara dan diskusi dengan personil terkait penanganan pengaduan masyarakat yang efektif dalam rangka mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas Polri.

Tak hanya itu, Tim juga melakukan penyebaran kuesioner kepada masyarakat yang mendapatkan pelayanan pengaduan masyarakat (Dumas) dan petugas pelayanan pengaduan masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi bahan masukan kepada pimpinan Polri dalam meningkatan efektivitas pelayanan pengaduan masyarakat. (Polres Poso)