POLRES TOUNA

Tim Dai Polri Sosialisasi Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air di SMAN 2 Touna

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Dai Polri  Ipda ismail, SH, Aipda Khairuddin, Aipda Rudianto Sangketa dan Bripka Syahrir Hidayat S.Sos mengunjungi SMAN 2 Kabupaten Touna, Kamis (03/11/2022).

Kunjungan Tim Dai Polri tersebut dalam rangka sosialisasi peningkatan Wawasan Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air kepada pelajar SMAN 2 Kabupaten Touna

Hadir dalam kegiatan ini,  Kepala SMAN 2 Touna, Muhammad, S.Pd MAP, Kepala Desa Sumoli Zubair U Siradj, dan Babinsa Sumoli Koramil 1307-05 Ratolindo Serma Fery Tewu.

Dalam kegiatan ini, Tim Dai Polri secara khusus menitipkan pesan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas dan menjalin komunikasi yang baik.

“Kami juga memberikan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada pelajar SMAN 2 Touna,” kata Ipda ismail selaku pimpinan Tim Dai Polri.

Ipda ismail menyebutkan, selain di SMAN 2 Touna, kami juga terus membangun komunikasi dan mengunjungi pusat pendidikan lainnya di Touna.

“Kami menitipkan pesan Kamtibmas, dan berharap hubungan yang baik antar pemeluk agama di Kabupaten Touna terus terjalin dengan baik demi kemajuan bangsa dan masyarakat,” sebutnya.

Ipda Ismail mengatakan, mereka juga menyampaikan pentingnya semangat cinta tanah air dan mencegah paham radikal.

“Semangat cinta tanah air harus terus digelorakan dan bersama-sama menolak ajaran dan paham radikalisme yang merusak sendi agama,” katanya.

“Kami akan terus melanjutkan dakwahkan Islam yang rahmatan Lil Al-Amin demi menjaga keutuhan bangsa dan agar setiap orang bisa menerima seluruh keberagaman di Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Kabupaten Touna,  Muhammad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Dai Polri yang sudah mengunjungi sekolah mereka dan memberikan pembinaan.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, sebab saling berpesan dalam kebaikan sangat penting demi menciptakan kedamaian dan mencegah masuknya paham-paham radikalisme khususnya di kalangan para pelajar. Semogakegiatan seperti ini terus berjalan dan berkelanjutan,” ujarnya.*Humas Res Touna*