BID HUMASSATKER

Jaga Kamtibmas, Team Presisi Tadulako Laksanakan Patroli Dialogis Di Pasar Tradisional

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya dalam memelihara situasi kamtibmas Dit Samapta Polda Sulteng melalui team patroli presisi tadulako pada hari ini melakukan patroli dialogis di kawasan pasar – pasar tradisional yang ada di Kota Palu, Rabu (09/11/2022).

Team presisi tadulako yang dipimpin Aipda Novitus Taviona melakukan patroli dialogis dengan tujuan menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, memberikan himbauan dan edukasi terhadap masyarakat melalui interaksi lansung dengan pedagang maupun pengujung pasar.

Dijelaskan patroli dialogis ini dilakukan di beberapa pasar tradisional di Kota Palu diantaranya, Pasar Tua Bambaru, Pasar Masomba, Pasar Inpres dan Palu Plaza, terlihat petugas memberikan pesan – pesan kamtibmas, memberikan himbauan protokol kesehatan serta menjalin komunikasi untuk mempererat tali silahturahmi antara petugas Kepolisian dan masyarakat.

Dalam kesempatannya Aipda Novitus Taviona menjelaskan, patroli dialogis ini lebih diutamakan dengan menjalin komunikasi antara warga dengan Kepolisian secara humanis sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Patroli Dialogis ini kami lakukan untuk memantau warga masyarakat, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman,”Tuturnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” Pungkasnya.(DA)