BID HUKUMSATKERUncategorized

Jangan Sekedar Simpati tapi Berempatilah di Tengah Masyarakat

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 11/11/22, keberadaan Babinkamtibmas di desa desa dan kelurahan seluruh tanah air sudah berlangsung lama. Dan sudah banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, diakui atau tidak diakui. Namun masih banyak juga babinkamtibmas yang belum optimal dalam menjalankan tugasnya.
Masyarakat merindukan kehadiran Polisi di tengah tengah mereka, karena keamanan sudah merupakan kebutuhan bagi masyarakat. Mereka tidak dapat beraktifitas bila lingkunganya tidak aman. Akibatnya kehidupan social dan ekonomi terhambat yang ujung ujungnya masyarakat itu sendiri yang menanggung dampaknya.
Bripka Suryana salah satu Babinkamtibmas desa Soulove kecamatan Biromaru kabupaten Sigi salah satunya yang terus berada di wilayah kerjanya. Bahkan keluar masuk perkebunan, persawahan di desa tersebut. Jebolan SPN Polda Sulteng angkatan 27 tahun 2005 tersebut menikmati tugasnya dengan sepenuh hati. Bahkan dalam kegiatan apapun di desa tersebut Pak Sur pangggilan akrabnya selalu ada.
Seperti moment kedukaan di desa Soulove, pak Sur bersama-sama masyarakat ikut mengurus keluarga yang duka. Bukan hanya sekedar simpati namun empati ikut merasakan apa yang dirasakan keluarga yang ditinggalkan saudaranya. Paling tidak kehadiran Pak Sur mengurangi beban duka bagi masyarakat.(KR)