POLRES BANGGAI

Peringati Hari Pahlawan 2022, Satlantas Polres Banggai Banggai Gelar Lomba Melukis

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Lomba melukis ini diikuti oleh berbagai kategori usia mulai dari pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Atas, yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong, Selasa (15/11/2022) pukul 09.00 Wita.

Perlombaan dengan tema pahlawan ini digelar sebagai bentuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 november 2022.

Menurut Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, S.TK., S.IK., MAI, dengan melukis, diharapkan peserta lomba bisa menjiwai dan menampilkan sosok pahlawan yang relevan dengan masa kini.

“Semogga dengan melukis ini, adik-adik kita bisa melukiskan jiwa kepahlawanan yang ia maknai di hari pahlawan ini,” tuturnya.

Oleh karena itu, lomba melukis ini mempunyai maksud dan tujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan jiwa kepahlawanan kepada generasi dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dengan harapan dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Lanjut Kasat Lantas, hasil melukis peserta ini akan dikirim dan dilakukan penilaian oleh Ditlantas Polda Sulteng, yang nantinya para pemenang akan dihubungi oleh pihak Satlantas Polres Banggai dan akan diberikan apresiasi serta juga akan mewakili Satlantas Polres Banggai dalam lomba yang sama di Palu.*Humas Polres Banggai