POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Polres Tolitoli Terjungkan 2 Tim Tiap Jumat Laksanakan Safari Jumat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seluruh Personel Polres Tolitoli melaksanakan yang beragama Islam melaksanakan Safari Jumat Shalat Jumat berjamaah bersama beberapa warga masyarakat, kali ini di laksanakan di 2 tempat Masjid di Daqlam Kota Tolitoli, Jumat (18/11/2022)

Ketua Tim 1 AKP Haspudin Abd. Azis selaku Kabag SDM saat ditemui usai melaksanakan Sholat di SJID Nurul Iman lembah Kel. Baru mengatakan bahwa ini dalam rangka upaya menjaga kamtibmas, meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat dengan melaksanakan Safari Shalat Jum’at Keliling setiap Jumat di masjid-masjid di dalam Kota Tolitoli.

“kegiatan sholat jumat ini bertujuan untuk dapat mempererat bersilaturahmi dengan masyarakat secara langsung dan menjalin kedekatan kepada masyarakat selain itu sudah jadi kewajiban kami selalu hadir di setiap kegitan masyarakat”. Ungkapnya.

Sementara itu Tim 2 AKP Bambang Sumantri selaku Kabag Log melaksanakan Sholat Masjid Alfattah km. 1 Kel. Panasakan mengatakan “Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT,” Ucapnya.

Sementara itu Kapolres Tolitoli AKBP H. Ridwan Raja Dewa, SIK di lain tempat mengatakan Dengan adanya kegiatan Sholat Jum’at bersama yang dilaksanakan oleh Anggota kepolisian bersama warga masyarakat lainnya tersebut, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.

“Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Lain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat sekitar,” Tutupnya