POLRESPOLRES DONGGALA

Satlantas Polres Donggala Buka Bimbel Gratis untuk Siswa -Siswi SMKN 1 Banawa.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Polda Sulteng, Polres Donggala– Satuan Lantas Polres Donggala memberikan bimbingan belajar (Bimbel) gratis bagi calon pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) dalam wilayah hukum Polres Donggala,Kamis (24/11/22).

Kali ini Satuan Lalu Lintas dalam hal ini Kasat Lantas Iptu Aris Suhendar,S.T.K.,S.I.K. melalui Kanit Regident Ipda Roni bersama anggotanya Memberikan bimbingan belajar (Bimbel) terhadap Siswa-siswi SMK 1 Negeri Banawa.

Kapolres Donggala , AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K. melalui Kasat Lantas, Iptu Aris Suhendar,S.T.K.,S.I.K. menyampaikan, bimbel ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan Satpas SIM Polres Donggala.

“Bimbel gratis ini hanya untuk calon pemohon SIM A dan C baru sesuai dengan Perpol No. 5 Tahun 2021 Tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi,” ucap Kasat Lantas

Ia mengatakan, program dimaksud berlaku untuk siapa saja yang mau membuat SIM. “Jadi, tidak hanya pemohon SIM yang gagal ujian yang diberikan bimbel gratis,” katanya

“Kita harapkan, dengan bimbel gratis ini kelak adik2 Siswa-siswi SMKN 1 Banawa mahir pada saat ujian praktek SIM nantinya, serta mempunyai  keterampilan serta pengetahuan lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Donggala,” ungkap Kanit Regident.

Polres Donggala (As)