POLRES TOUNA

Kapolsek Ampana Kota Jumat Curhat Dengan Pejual Ikan di Tanggul Ampana

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, S.H bersama Wakapolsek Ipda Riono, Personil Polsek Ampana Kota dan Anggota Koramil Ampana Kota melakukan kunjungan ke Penjual Ikan di area Tanggul Kelurahan  Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Kunjungan Kapolsek Ampana Kota tersebut dalam rangka kegiatan Jumat Curhat mendengar keluhan dan curhatan permasalahan yang terjadi di masyarakat wilayah Hukum Polsek Ampana Kota.

Salah satu penjual ikan menyampaikan, bahwa mereka terpaksa melakukan aktivitas jual beli ikan di area Tanggul Ampana yang merupakan pesisir pantai, karena tempat tersebut ramai sementara fasilitas yang disediakan pemerintah di pasar modern Ampana masih sepi pembeli

“Belum lagi jarak dengan tempat tinggal, kami cukup jauh. Untuk itu kami menginginkan tempat tersebut agar di fasilitasi yang lebih layak oleh pemerintah,” kata Pejual Ikan tersebut.

Menanggapi pedagang itu, Kapolsek menyampaikan sebaiknya para penjual ikan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah  daerah, sehingga Pemerintah Daerah dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dan tidak menimbulkan kecemburuan bagi penjual ikan yang ada di dalam Pasar Modern Ampana.

“Kami mengucapkan terimakasih,  karena telah terbuka menyampaikan permasalahan yang terjadi, ” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar warga dapat melaporkan segala permasalahan atau keluhan yang terjadi kepada Bhabinkamtibmas, Polsek Ampana Kota dan Polres Touna maupun Pemerintah Kelurahan/Desa.

“Kami juga menghimbau agar tetap menjaga kebersihan dan bersama – sama menjaga keamanan ketertiban di masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas  yang Kondusif,” pesannya.

Jumat Curhat yang dilaksankan oleh Kapolsek Ampana Kota tersebut merupakan program quick win Kapolri untuk mendengar langsung keluhan atau permasalahan masyarakat.

Program tersebut untuk mempermudah komunikasi dengan masyarakat dan pelayanan Prima sehingga dapat mengetahui segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, agar dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin.*Humas *