BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Serahkan Santunan Kematian 2 Personil yang Meninggal Dunia Saat PAM Pilkada Balut

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menyerahkan santunan resiko kematian kepada ahli waris personel Polres Bangkep Alm. Brigpol Muh. Taqwa dan Alm. Bripka Muh. Ilham Rakhman yang di nyatakan meninggal dunia dalam tugas.

Penyerahan santunan resiko kematian diterima ahli waris yang juga istri dari almarhum dengan dihadiri dan disaksikan oleh Kasubagkhirdinlur Biro SDM Polda Sulteng, Pembina Indra Irawan, S.H., Plt. Kepala Asabri Palu Nur Alam, S.E., Kepala Bank Bukopin Palu Faisal, bertempat di Aula Kantor PT. Asabri Palu, Selasa (29/11/2022).

Karo SDM Polda Sulteng melalui Kabag Watpers, Kompol Dwi Hari Harsono, S.H. mengatakan, bahwa pihaknya telah menyerahkan santunan resiko kematian kepada personel Polda Sulteng yang tewas pada saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Anggota Polri.

Dwi juga mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Negara kepada Anggota Kepolisian yang telah mengabdi kepada Negara Republik Indonesia.

“Total dana yang diserahkan secara simbolis kepada istri kedua ahli waris yang di nyatakan tewas dalam tugas sebesar Rp.829.485.500,” ujar Dwi.

“Saya mengerti jika pemberian santunan ini tidak akan bisa menghilangkan rasa duka keluarga yang ditinggalkan. Tetapi ini merupakan tanggung jawab negara kepada anggotanya dan supaya keluarga almarhum bisa merasakan kehadiran negara,” tambahnya.

“Dwi juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Asabri dan Bank Bukopin karena pelaksanaan kegiatan ini sendiri merupakan kerjasama antara Polda Sulteng dengan PT Asabri dan PT Bank Bukopin. Semoga kegiatan ini tetap terus berjalan,’ pungkasnya.

Untuk diketahui Bripka Muh. Ilham Rakhman dan Brigadir Moh. Taqwa pada saat melakukan pengawalan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, pada tanggal 2 Nopember 2020 yang lalu, speed boad yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan jasad keduanya sampai saat ini belum ditemukan. (KR)