BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kasubdit II Direktorat Reskrimum Polda Sulteng Hadiri Penyerahan 500 Sertifikat Tanah Gratis

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Kasubdit II Direktorat Reskrimum, AKBP Sofyan  menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Kamis (01/12/2022) siang, di Asrama Haji Transit Palu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden RI, Ir Jokowidodo melalui saran virtual, Gubernur Sulteng diwakili oleh Wakil Gubernur (Wagub), Drs. Ma’mun Amir, Kepala Kantor Pertanahan Kota Palu Kementerian ATR/BPN Jusuf Ano, S. Sit, M.H serta para undangan dan penerima hak sertifikat tanah.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sulteng secara simbolis menyerahkan 500 sertifikat tanah gratis, yang terdiri dari Kota Palu sebanyak 200 sertifikat, Kabupaten Sigi sebanyak 150 sertifikat dan Kabupaten Donggala sebanyak 150 sertifikat untuk program PTSL dan retribusi tanah.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Palu Kementerian ATR/BPN menjelaskan bahwa program yang dimaksud yakni merupakan nawacitanya pak Presiden RI, Ir. Jokowidodo di Kementerian Negara dan Tata Ruang Nasional sejak tahun 2017.

“Alhamdulillah, pada hari ini 1.552.000 bidang tanah yang diserahkan, untuk Provinsi Sulteng yakni 500 bidang tanah yang terdiri, Kota Palu sebanyak 200 bidang yang berada di Kelurahan Nunu, Kelurahan Tavanjuka, Boyaoge dan kelurahan Palupi. Kabupaten Donggala 150 bidang, kabupaten Sigi 150 bidang Jadi totalnya adalah 500 bidang,” jelasnya.

Penyerahan sertifikat tersebut berjalan dengan sukses berkat dukungan dari masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Kota di seluruh Sulawesi Tengah, termasuk masyarakat penerima hak hak sertifikat tanah.(fn)