NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Polres Banggai Kepulauan Tingkatkan Kewaspadaan dan Pengamanan Mako

Pasca adanya ledakan yang diduga berasal dari aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) meningkatkan pengamanan di Mako Polres Bangkep.

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., mengatakan, terkait dengan kejadian di salah satu polsek di Bandung, Polres Bangkep dan Polsek Jajaran mendapatkan instruksi untuk meningkatkan kewaspadaan di setiap Mako Polres.

“Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan Mako Polres Bangkep sudah kami laksanakan, namun hari ini kewaspadaannya lebih ditingkatkan lagi,” jelas AKBP Bambang, Rabu (07/12/22)

AKBP Bambang mengungkapkan, pihaknya juga meminta masyarakat untuk tetap tenang tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax yang meresahkan serta meminta dukungan agar situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bangkep agar tetap kondusif. Namun demikian, untuk pelayanan dan kegiatan apapun di Mapolres Bangkep semua dalam kondisi normal.

Pada kesempatan itu juga AKBP Bambang menghimbau kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan Kepolisian, mohon kiranya dapat mematuhi arahan petugas untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat itu sendiri.

“Pemeriksaan petugas kepada pengunjung yang masuk Mako merupakan hal yang biasa kita lakukan, bukan untuk menyulitkan masyarakat, tetapi mengacu pada ketentuan SOP yang harus dilaksanakan petugas,” pungkasnya