BID HUMASSATKER

Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Mengikuti Peringatan Hari Ibu Ke 94 Provinsi Sulawesi Tengah

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny. Luly Rudi Sufahriadi Di Dampingi Ibu Danrem 132/Tdl Ketua Persit Chandra Kartika Ny. Ros Toto Nurwanto, Ibu Gubernur Sulawesi Tengah Ny. Vera Rompas Mastura, Ketua DPRD Sulawesi Tengah Dr. H. Nilam Sari Lawira, SP., MP. , Ibu Muspida Provinsi Sulawesi Tengah, Para Pimpinan OPD Provinsi Sulteng, Para Ketua Organisasi Perempuan Provinsi Sulteng, dan Pimpinan Lembaga Kemasyarakatan yang sempat hadir. Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke 94 Provinsi Sulawesi Tengah di Taman GOR Palu. Kamis 22 Desember 2022.

Hari Ibu Indonesia Lahir Dari Pergerakan bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa Ini untuk meraih kemerdekaannya.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama 22 desember 1928 di Yogyakarta  yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki – laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki – laki dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki – laki keduanya adalah “partnership” sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional. Ucap Ibu Gubernur Sulawesi Tengah Ny. Vera Rompas Mastura.

Ibu Gubernur Sulawesi Tengah Ny. Vera Rompas Mastura juga mengatakan, Sebagaimana Tema “Perempuan Berdaya Indonesia  Maju” dengan melihat situasi dan kondisi saat ini masih banyaknya pwerempuan yang mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif, kondisi tersebut memerlukan berbagai stretegi perlibatan semua unsur masyarakat dan mustikholder sangat diperlukan termasuk peran laki – laki dalam kampanye – kampanye gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender yang harus digelorakan sampai akar rumput. Tuturnya.

Peringatan hari ibu ke – 94 tahun 2022 ini diharapkan dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki – laki dalam setiap aspek kehidupan karena dalam kesempatan itu mayarakat akan memahami bahwa sesungguhnya perjuangan perempuan sangatlah berarti bagi kehidupan keluarga. Peringatan hari ibu dapat menjadi  ajang mengembangkan kreasi dalam peningkatan ekonomi keluarga. Sesuai dengan keahlian yang dimiliki dengan memberdayakan sumber daya alam yang ada. Ucap Ibu Danrem 132/Tdl Ketua Persit Chandra Kartika Ny. Ros Toto Nurwanto

“Selamat Memperingati Hari ibu yang ke – 94  Tahun 2022  semoga tuhan yang maha esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun daerah yang kita cintai.”Tutup Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny. Luly Rudi Sufahriadi. (fn)