BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Aktifitas operasional PT GNI kembali normal

Tribratanews, Palu – Selasa 17/01/23. Setelah beberapa hari perusahaan yang berada di kabupaten Morowali terhambat akibat kesalah pahaman antar pekerja, saat ini perusahaan telah beraktifitas seperti biasa. Hal ini setelah antara pihak menyadari bahwa keributan bukan solusi, namun malah sebaliknya merugikan semua pihak.Namun demikian untuk mencegah adanya penghasutan dari pihak pihak yang ingin memperkeruh suasana maka pihak Polda Sulteng masih melakukan penjagaan dan pengamanan.

Sulawesi Tengah saat ini sedang menuju daerah industri, jangan sampai harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat justru akan dirusak oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Tanggungjawab tersebut bukan hanya di pundak aparat TNI dan Polri, namun merupakan tanggung jawab seluruh komponen yang ada di Sulawesi Tengah.

Kepada masyarakat sulteng lebih khusus kepada seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan perusahaan di wilayah ini untuk tetap waspada dan berfikir cerdas. Jangan mudah terhasut oleh isu yang belum tentu benar. Karena pada akhirnya yang rugi diri kita sendiri, jangan mau dimanfaatkan oleh orang yang hanya mengambil keuntungan dari perselisihan. Pembelajaran yang sangat berharga, beberapa wilayah konflik akibat masyarakatnya tidak berfikir cerdas. Mereka mudah dibodohi oleh orang yang licik dan munafik.

Ingat penghasut atau istilah lainya Provokator adalah orang yang mencari nafkah hidupnya dari kesengsaraan orang lain. Mereka tidak segan segan mengorbankan orang, bahkan jiwa orang begitu rendah dimatanya demi mendapatkan keuntungan, ujung ujungnya mereka mengelak dengan berbagai alasan pembenaran. Untuk itu semua lapisan masyarakat untuk terus berhati hati dan waspada.(ab)